BW-SMASE Melaju

Ekshibisi Timnas di GOR UNY
Jogja-Hari keenam Honda Development Basketball League (DBL) 2011 di GOR UNY melahirkan dua tim yang melaju ke babak delapan besar (big eight). Kedua tim basket putra tersebut adalah SMA Budya Wacana (BW) Jogja dan SMAN 1 Sewon Bantul (SMASE).
BW melaju ke babak selanjutnya setelah mengandaskan SMAN 1 Ngemplak dengan skor 30-21. Sedangkan SMASE mengandaskan asa SMAN 6 Jogja (Namche) dengan pertarungan sengit dan seru.
Awalnya Namche unggul atas SMASE, namun di akhir pertandingan SMASE mampu membalik keadaaan dan membukukan skor 25-22 mengandaskan Namche.
Kegembiraan terlihat pada wajah-wajah pendukung BW dan SMASE. Teriakan dan yel-yel mereka mendukung jagonya berlaga tidak mubazir. Kemenangan berhasil diraih kedua tim tidak lepas dari dukungan suporter mereka yang tak lelah meneriakkan kata dukungan sampai detik terakhir laga.
Grup C putra, masih menyisakan pertandingan antara Namche dan SMA Bopkri 2 Jogja (Boda) pada Minggu (3/4) mendatang. Sedangkan di grup D putra, SMAN 1 Ngemplak bertanding melawan SMAN 8 Jogja. Namun kedua pertandingan tersebut tidak memengaruhi posisi tim yang bertanding.
Gelaran Honda DBL 2011 makin seru di hari Sabtu-Minggu. Sebab ada pertandingan ekshibisi Timnas Putri melawan First Team Honda DBL DIJ dan ekshibisi Timnas Putra Tim Mahasiswa Jogja pada pukul 19.00 dan 21.00 (Sabtu, 2/4) dan pukul 13.00 dan 19.00 (Minggu, 3/4).
Beberapa pemain basket putra profesional seperti Mario Wuysang dan juga dari NBL Indonesia seperti Rony Gunawan, Kelly Purwanto, Xaverius Prawiro, Romy Chandra, I Made “Lolik” Sudiadnyana dan Andi “Batam” Poedjakesuma akan bermain. Sedangkan di Timnas Putri terdapat nama Yuni Anggraeni pemain termuda sekaligus pernah menyabet most valuable player (MVP) di DBL Indonesia All-Star 2010 di Seattle, AS, serta di Malaysia International Basketball Tournament di Port Dickson, Malaysia, pada 29–31 Desember 2010. (iwa)